desain-kamar-tidur-jakarta

Tips Desain Interior Kamar Tidur di Ruangan Kecil

Seni desain selalu berkembang seiring berjalannya waktu dan zaman, termasuk d dalamnya seni dalam mendesain ruangan. Adanya desain yang baik dan tepat serta disesuaikan dengan selera penghuni ruangan tentunya akan menjadikan ruangan tersebut menjadi indah, nyaman dan juga semakin betah untuk ditempati berlama-lama. Pada kesempatan kali ini akan diahas lebih lanjut tentang desain kamar tidur di ruangan kecil.

Kita tahu kamar tidur adalah sebuah ruang untuk merelaksasi atau mengistirahatkan tubuh dari kelelahan. Agar dapat memberikan fungsi itu, kamar tidur yang ideal harus dapat memberikan rasa ketenangan dan kenyamanan. Dengan desain yang tepat dan bagus untuk kamar tidur, otomatis akan membuat kenyamanan akan lebih dapat dirasakan dalam berbagai ukuran kamar tidur, baik besar dan sedang ( diatas 10 meter persegi ), maupun kecil ( dibawah 9 meter persegi ).

Terutama untuk kamar tidur yang memiliki ukuran kecil seharusya dapat memberikan kesan tertib, rapi dan nyaman. Bagi kamar tidur yang berukuran kecil di dalam rumah minimalis, berikut ada beberapa  hal yang perlu diperhatikan dalam proses pendesainannya, terutama mengenai masalah furnitur.

desain-kamar-tidur-jakarta

Furnitur yang bisanya banyak memakan tempat di dalam kamar tidur terutama yang berukuran kecil, seharunya bisa ditata dan ddesain sedemkan rupa agar kamar tidur tetap terlihat fit di dalam ruangan kecil. Berikut beberapa desain yang direkomendasikan :

  1. Desain lemari efek magis cermin

Cermin adalah salah satu elemen dekoratif dalam desain interior yang memiliki efek magis. Efek magis cermin yaitu mampu memperbanyak persepsi ruang serta membuat ruangan terasa lebih besar dari ukuran yang sebenarnya. Oleh karena itu lemari yang memiliki permukaan cermin menjadi hal yang tidak hanya kreatif,  tapi juga menjadikannya sebuah gagasan desain yang sederhana namun sangat pintar yang dapat menyulap kamar berukuran kecil menjadi terkesan leih luas.

  1. Desain lemari pakaian menempel di headboard tempat tidur

Desain rekomendasi selanjutnya untuk kamar yang kecil adalah melalui desain lemari pakaian yang menyatu dengan headboard tempat tidur. Dengan menyatukan lemari di dinding-diinding ruangan dan juga di headboard tempat tidur, maka akan membuat ruagan tersebut terkesan lebih luas, karena penempatan lemari tidak menghabiskan tidak menghabiskan space ruangan.

  1. Desain lemari pakaian terbuka

Desain lemari pakaian di kamar tidur yang kecil lannya yang juga dapat memberikan efek luas adalah desain lemari pakaian terbuka.  Lemari pakaian ini tidak memiliki tutup, sehingga menimbulkan efek terbebasnya ruangan dari lemari yang biasanya banyak makan tempat. Lemari pakaian terbuka ini dapat menyimpan pakaian, aksesori, dan bahkan beberapa barang-barang lainnya dengan rapi tanpa memerlukan medium khusus yang biasanya cenderung membebani kapasitas ruangan.

  1. Desain lemari pakaian multifungsi

Lemari pakaian yang biasanya hanya digunakan ntuk menyimpan pakaina, juga dapat dimanfaatkan sebagai kamar tidur lho? sehingga benar-benar akan menghemat space ruangan agar ruangan tidak terasa semakin sempit dan sesak. Cara untuk memanfaatkan space tersebut adalah denga menggunakan beragam perabotan multifungsi, termasuk di dalamnya lemari pakaian multifungsi.

  1. Desain lemari pakaian built-in

Lemari dengan desain built-in dapat dirancang dengan memanfaatkan ceruk pada bagian dinding. Hal ini menjadikannya  lemari pakaian ini sangat efektif untuk ruangan berukuran kecil, karena selain tidak membebani kapasitas ruang, lemari pakaian model ini juga bisa terlihat tersembunyi. Lemari pakaian model ini terbilang sangat efisien dan merupakan salah satu desain lemari terbaik untuk ruang kamar tidur yang bergaya modern minimalis.

Bagi Anda yang ingin hasil yang maksimal disarankan untuk gunakan jasa desan kamar tidur Jakarta yang terpercaya dan berkualitas atau hubungi kami.